Powered By Blogger

Minggu, 19 Desember 2010

Rencong Bule - For Sale - SOLD-



Dijual satu buah Rencong Aceh ukuran 28 cm, panjang bilah yang terbuat dari kuningan sekitar 15 cm. Rencong ini dibalut oleh sarung dan gagang yang terbuat dari tanduk kerbau Bule ( Albino ) Sarungnya dibuat tipis sekali sehingga bila kita hadapkan ke arah cahaya maka bilahnya akan tembus berbayang dari bagian luarnya. Walaupun ini belum termasuk benda pusaka, atau kuna, tapi Rencong ini juga bukanlah souvenir produksi kini. Ada sedikit cacat berupa retak garis pada ujung bagian sarungnya. Masih pantas untuk dijadikan koleksi .Ditawarkan sesuai dengan kondisi dan keadaan benda ini .

-SOLD-

4 komentar:

  1. salam
    masih bisa nego yah bos...inbox ke
    sultansaladin59@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Masih Mas Sultan, SmS aja saya, trims.

    BalasHapus
  3. Mas tuch penutup rencong dari tulang yach....?
    kok transparan gituch

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lukito Artifact

Assalamuallaikum Wr.Wb..Ini Blog saya khususkan dengan beberapa Harapan, terutama untuk ajang bertukar cerita dan informasi benda-benda Traditional Collectable, seperti senjata senjata traditional serta barang lainnya dan juga agar tidak terlalu memberatkan Blog saya terdahulu Lukito Gallery.
Pengetahuan dan Jumlah Koleksi saya tidaklah seberapa, karena itu yang saya harapkan adalah dapat saling mempertemukan sesama penghobby senjata trdional dan dapat saling membagi Ilmu dan Informasi . Apabila terdapat cerita berbeda ,koreksi serta sara-saran dapat dikirimkan melalui email ahlukito@yahoo.com, atau melalui 0813 2020 0110. Terimkasih.

Popular Posts

Pengikut