Powered By Blogger

Senin, 24 Januari 2011

Badik Luwuk - SOLD-































Luwuk suatu daerah yang menghasilkan badik dengan kwalitas baik dan menarik. Badik ini walaupun bilah bagian luarnya kropos - kemungkinan dikarenakan oleh bahan kimia, pada waktu proses pembersihannya - tapi tetap memiliki kesimbangan yang baik.

Kesimbangan , mencerminkan ketelitian empu/ pembuat badik ini. Juga perhatikan pamor bilahnya yang mungkin dipersiapkan oleh sang Empu, Leluhur kita umumnya mengaitkan kepercayaan religi sufistiknya pada setiap senjata-senjata Pusaka kebanggaan mereka. Dapat dimaklumi.

Badik ini cantik dan / tapi gagah menurut saya, pada saat tertutup - model hulunya serta ukiran pada warangkanya cantik - maupun pada saat dibuka - motif pamor pada wesi bilahnya gagah.


Nama : Badik Luwuk
Estimasi Tangguh : -
Pamor : Tunjung drajat..??
Panjang Bilah : 16 cm
Panjang Keseluruhan : 22,5 cm
Warangka : Kayu Kemuning
Ikat : Perak
Wengkon : logam ?



- SOLD -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lukito Artifact

Assalamuallaikum Wr.Wb..Ini Blog saya khususkan dengan beberapa Harapan, terutama untuk ajang bertukar cerita dan informasi benda-benda Traditional Collectable, seperti senjata senjata traditional serta barang lainnya dan juga agar tidak terlalu memberatkan Blog saya terdahulu Lukito Gallery.
Pengetahuan dan Jumlah Koleksi saya tidaklah seberapa, karena itu yang saya harapkan adalah dapat saling mempertemukan sesama penghobby senjata trdional dan dapat saling membagi Ilmu dan Informasi . Apabila terdapat cerita berbeda ,koreksi serta sara-saran dapat dikirimkan melalui email ahlukito@yahoo.com, atau melalui 0813 2020 0110. Terimkasih.

Popular Posts

Pengikut