Powered By Blogger

Kamis, 21 April 2011

Badik Dwi Warna -SOLD -



























Badik ini saya peroleh dari salah satu blog sahabat beberapa saat silam, sejak ditawarkan bersam "teman-temannya" yang berjumlah lima buah, badik ini sudah saya niatkan diurutan pertama, bukan saja karena bentuknya yang gagagh tapi juga karena terlebih dahulu saya memiliki sebuah wilah badik Dwi warna, yang berukuran "jumbo"..

Sejak Awal memang saya berniat untuk "menjodohkan" wesi badik ini, dengan Warangka yang sesuai atau mendekati pakemnya yaitu warangka yang utuh , menarik dan tentunya yang utama adalah buatan lama.

Wesi Asli badik ini sebenarnya juga cukup baik, tapi ya.. itulah, sudah lama ingin melihat si Dwi Warna ini utuh, sampai akhirnya saya dapatkan warangkanya.

Terbuat dari Kombinasi Tanduk dan Kayu ditambah lilitan kulit rotan, membuatnya agak berbeda dengan kebanyakan tampilan Badik lain, lekukan pada gagangnya "pas' untuk meletakkan jari dalam menggenggamnya. Pada pinggir Hulu gagang terdapat bintik lubang berjumlah 5 buah di-tiap sisinya. Sekarang saya coba untuk menawarkannya kepada pemilik baru yang tertarik untuk mengkoleksinya.

Nama : Badik
Pamor : Dwi Warna
Warangka : Kayu kombinasi Tanduk kerbau dililit kulit rotan
Hulu : Tanduk Kerbau
Estimasi Tahun : ?
Panjang Bilah : 27,5 cm
Panjang keseluruhan : 39-cm


- SOLD -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lukito Artifact

Assalamuallaikum Wr.Wb..Ini Blog saya khususkan dengan beberapa Harapan, terutama untuk ajang bertukar cerita dan informasi benda-benda Traditional Collectable, seperti senjata senjata traditional serta barang lainnya dan juga agar tidak terlalu memberatkan Blog saya terdahulu Lukito Gallery.
Pengetahuan dan Jumlah Koleksi saya tidaklah seberapa, karena itu yang saya harapkan adalah dapat saling mempertemukan sesama penghobby senjata trdional dan dapat saling membagi Ilmu dan Informasi . Apabila terdapat cerita berbeda ,koreksi serta sara-saran dapat dikirimkan melalui email ahlukito@yahoo.com, atau melalui 0813 2020 0110. Terimkasih.

Popular Posts

Pengikut