Powered By Blogger

Senin, 08 Maret 2010

Hunting Knife (1) -RANDALL


Pisau ini adalah hasil produksi salah satu pembuat pisau terkemuka "Randall", di orlando USA, Awalnya lengkap bersarung dan gagangnya terbuat dari kayu Besi ( Black Ebony ) yang sangat keras. Randall membuat pisaunya berdasarkan pesanan, dan untuk satu pisau diperlukan waktu 6 bulan karena pembuatannya dikerjakan secara manual Hand Made.

Awalnya Bo Randall membuat pisau untuk kalangan sendiri, tapi kemudian karena pesanan terus bertambah W.D. Bo Randall melibatkan keluraganya dan akhirnya menjadi suatu usaha keluarga yang terus berkembang, Hasil karyanya dipakai oleh banyak kalangan, dari tentara Amerika , Marinir , bahkan beberapa Astronot menggunakannya.

Pisau-Pisau Randall dibuat dari bahan-bahan pilihan ,Besinya , gagangnya, serta sarung nya juga terbuat dari kulit Pilihan . Pada waktu pemilik pisau ini mengalami musibah kebaran yang menghabis kan seluruh rumahnya tanpa sisa.. pisau ini satu-satunya yang didapati dari kira-kira 20 cm dibawah abu setinggi setengah meter. Besi Pisau ini Utuh, walaupun sarung dan gagangnya masih tersisa, tapi sudah tidak dapat digunakan lagi.



"N.K.Loebis-Indonesia 1974"



U.S Army - Perang Vietnam

Salah satu Advertising Randall
Sumber : www.randallknives.com


Kini Perusahan ini dijalani oleh generasi ke II nya Gary. W. D. "Bo" Randall wafat pada December 25, 1989....

"Not For Sale"

---------------------------------------------------

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lukito Artifact

Assalamuallaikum Wr.Wb..Ini Blog saya khususkan dengan beberapa Harapan, terutama untuk ajang bertukar cerita dan informasi benda-benda Traditional Collectable, seperti senjata senjata traditional serta barang lainnya dan juga agar tidak terlalu memberatkan Blog saya terdahulu Lukito Gallery.
Pengetahuan dan Jumlah Koleksi saya tidaklah seberapa, karena itu yang saya harapkan adalah dapat saling mempertemukan sesama penghobby senjata trdional dan dapat saling membagi Ilmu dan Informasi . Apabila terdapat cerita berbeda ,koreksi serta sara-saran dapat dikirimkan melalui email ahlukito@yahoo.com, atau melalui 0813 2020 0110. Terimkasih.

Popular Posts

Pengikut