Powered By Blogger

Kamis, 04 Maret 2010

Tongkat Adat. - Tunggal Malehat - SOLD-





Sebuah tongkat yang dibuat dari kayu sepanjang 1 m , dihiasi ukiran khas Etnik Batak, , kayunya sudah mengeras dimakan usia, terlihat pada bagian atas tongkat yang berbentuk kepala sedikit bekas termakan rayap ,kerasnya kayu membuatnya tetap utuh.
.
Tunggal Malehat adalah salah satu Tongkat Adat Suku Batak tana Karo dengan panjang tongkat kurang lebih satu meter, biasanya diukir dengan ukiran khas suku Batak serta bagian atas tongkat dihiasi dengan sekumpulan Rambut para Leluhur. Konon Tongkat Ini digunakan turun temurun sebagai pelindung serta tongkat Kebesaran Marga pemiliknya.
.

- SOLD -

--------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Lukito Artifact

Assalamuallaikum Wr.Wb..Ini Blog saya khususkan dengan beberapa Harapan, terutama untuk ajang bertukar cerita dan informasi benda-benda Traditional Collectable, seperti senjata senjata traditional serta barang lainnya dan juga agar tidak terlalu memberatkan Blog saya terdahulu Lukito Gallery.
Pengetahuan dan Jumlah Koleksi saya tidaklah seberapa, karena itu yang saya harapkan adalah dapat saling mempertemukan sesama penghobby senjata trdional dan dapat saling membagi Ilmu dan Informasi . Apabila terdapat cerita berbeda ,koreksi serta sara-saran dapat dikirimkan melalui email ahlukito@yahoo.com, atau melalui 0813 2020 0110. Terimkasih.

Popular Posts

Pengikut